Latest Posts

Balada Mahasiswa Tingkat Akhir

By 4:36 am

saya tahu..

fenomena labil mahsiswa tingkat ahkir tidak ada apa-apanya dibanding ketika kamu sudah lulus dan memasuki dunia kerja

saya tahu..

hidup itu kayak main angry birds. ada level-levelnya. makin kesono makin susah.

saya tahu...

dengan menulis di sini sebetulnya tidak membantu apa-apa

tapi yang saya tahu pasti..

tugas akhir, skripsi atau apapun sebetulnya hanya memunculkan dua pilihan:
1. cepat lulus dengan judul standar
2. lama lulus dengan judul tidak standar

yang kemudian semakin hari, semakin mepet, kamu sadar tidak hidup sendiri. orangtua menuntut, teman-teman menuntut. bahkan kamu tidak bisa mendengarkan tuntutanmu sendiri. maka pilihan pertama adalah pilihan paling mudah.

tetapi, kawan. hingga detik ini, saya berusaha untuk memenuhi pilihan kedua. meski sulit. meski rasanya seperti anak 'durhaka' yang susah lulus. tetapi kawan percayalah, ketika kamu yakin dirimu adalah A, maka tak perlulah kau mengeja hingga akhir. karena abjad-abjad lain bukan kamu. karena A hanya satu. sekian.

You Might Also Like

1 comments