Latest Posts

It Hurts

By 5:53 am , ,

tumpukan kertas hasil fotokopian (meski ilegal namun bermanfaat) menumpuk di pinggir. ia bertumpuk-tumpuk, lecek, diam tapi berisi beribu huruf dan ratusan kata. seorang perempuan membolak-balik halamannya. khusyuk seperti membaca kitab. tiba-tiba -seperti angkot yang membanting setir ke kiri begitu penumpang bilang, "Kiri!"-ia melempar tumpukan itu ke kiri. ia menemukan sesuatu yg lebih menyenangkan. ia bertemu "nabi". ia tidak perlu "kitab-kitab" itu lagi.

"nabi" itu adalah...






HURTS - Better Than Love
(first impression: oh my god the male model on this video look very gay and tempting and delicious and ... oh my god he's the singer)




HURTS-Wonderful Life
(video klip seharga 20 poundtserling saja -yg sebagian besar dipakai untuk membayar sang penari)





HURTS - Blood, Teras and Gold
(I had no idea whose legs it is but i would give them mine if they're asking)


synth-pop duo asal Manchester yang menyenangkan di telinga -dan puji Tuhan- juga di mata. berpenampilan seperti model di majalah vogue hommes dan menjalin hubungan dalam taraf yang sehat. meski banyak yang mencela musik mereka yang "pop dan klise", namun NME justru memberi nilai 8 dari 10.

say what you want, haters! but u can't deny that Theo Hutchcraft got that incredibely voice and Adam Anderson got that 'music-brain'. together they got the tunes!


bermula dari sebuah pertengkaran di klub. daripada membela teman masing-masing, theo dan adam hanya menyaksikan masing-masing teman mereka bergumul. pukul-pukulan seperti anak SMA. bukannya menyisakan permusuhan, kedua orang ini malah 'diam-diam' berhubungan via internet dan ternyata memiliki satu visi yang sama akan musik.

adam mengirimkan sample musik, theo mengirim kembali dengan memasukkan suaranya. mereka melakukannya selama beberapa tahun hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu langsung. mereka lalu membentuk Daggers dengan 3 orang anggota lainnya. band beraliran sangat berbeda dengan Hurts ini tidak bertahan lama.

setelah sekian lama terkurung di bawah tanah studio tari akhirnya adam dan theo melahirkan Hurts. single pertama mereka 'wonderful life' dibuat video-nya dengan biaya hanya 20 poundsterling. cara mendapatkan penarinya pun 'ala kadar', mereka mendatangi sebuah studio tari, bertanya apakah ada yg mau menari untuk video mereka. dan semua tarian di video itu adalah spontanitas.

cara 'ala kadar dan nekat' juga mereka terapkan di lagu 'Devotion'. mereka hanya berpikir sepertinya suara perempuan bagus jika ditambahkan di lagu tersebut dan pikiran theo langsung melayang kepada Kylie Minoque. mereka lalu mengirim email dan sample track kepada kylie yang berisi, "maukah anda menyanyikan lagu ini?" ajaibnya atau hebatnya, kylie bersedia.

bagi Anda yang bosan dengan para indie-snob, hipsters, or rappers, duo Mancunian ini menawarkan sesuatu yg mereka sebut 'disco-lento' asal Italia. lengkap dengan penampilan klasik, parlente, sleek-full-of-gel-hair, say 'lady' instead of 'girl', anting di telinga dan sisir di tangan (theo), mereka akan menampilkan sebuah pop yang untuk pertama kalinya sangat klise namun tidak norak dan layak untuk dikoleksi.


link them:

You Might Also Like

0 comments