Latest Posts

KPK & Manohara

By 8:34 am

siang ini sembari makan siang, nonapanda kembali melakukan kebiasaan buruk yaitu baca koran sambil makan. angkat kaki, koran dikepit di antara paha dan piring..jadilah anda membaca koran sambil makan. mantap.
koran hari ini lagi ngebahas khusus soal KPK yang berjudul 'KPK:Benteng yang Nyaris Roboh', oke banget gak tuh judul? tertariklah nonapanda untuk membacanya. sret, sret, sret. hmm oke banget. istilah pemberantasan korupsi sekarang diibaratkan dengan Cicak melawan Buaya. dan negeri ini sarang buaya. lubang buaya yang menolak untuk dijinakkan. oh, oh, oh bahkan ICW (indonesia corruption watch) menemukan 11 hal yang dilakukan negara untuk 'merobohkan' benteng KPK. hal yang tidak masuk akal, mengingat berbuat baik kok dihalang-halangi? pada gak mau dapet pahala apa?
lagi asik baca tiba-tiba TV yang ada di depan mata nonapanda berbunyi sound heboh yang penting banget dengan tagline 'benarkah ayah Manohara seorang pemerkosa?' demi semua yang kudus, cukuplah berita tentang orang ini.

*JLEP!! rumah nonapanda mati lampu.

(3 hari kemudian...)
kembali ke manohara dan KPK. saat orang-orang sibuk memikirkan bagaimana supaya KPK ini tetap berdiri eh mengapa oh mengapa masih ada yang sibuk dengan manohara. sekarang dia udah main sinetron (yang oke banget ampe rasanya pengen nangis muntah-muntah nontonnya), udah move on (ceunah manohara mah menurut nonapanda sih berbau materiil). sudah lah. leave her alone. biarkan perempuan muda ini hidup sesuai jalannya. yang kalau dipikir-pikir lagi yaa salah dia sendiri ya. nonapanda rasa cara dia move on dengan menjadi bintang sinetron dadakan dengan self-title penuh kebanggaan itu salah. kenapa? kalau mau move on dengan cara yang tenang mendingan pindah ke kutub utara kek. ngungsi ke timor-timor atau apa kek. daripada memposisikan diri di bawah spotlight yang makin bikin dia digunjing sana-sini.

KPK....oh, tetaplah berdiri. tetaplah bijaksana tanpa merasa sok eksklusif. tangkap semua koruptor. yang paling utama tangkap dalang-nya, mastermind-nya. jangan kayak pengadilan umum, 659 dari 1421 terdakwa kasus korupsi yang diproses dari tahun 2005-2008 divonis bebas/lepas, dan sebagian lainnya banyak yang divonis ringan. (??????) *ggrrrr bahkan dari 665 tersangka kasus korupsi yang terpantau tahun 2008 pada 9 daerah, ternyata 70,8% (510 orang) di antaranya adalah aktor level middle management, kemudian 18,1% dari lower management (130 orang). sedangkan mastermind yang terjerat tidak lebih dari 25 tersangka (3,5%). *grrrr

konklusinya....nonapanda gak mau mikirin manohara (kenal aja gak). bodo amat mau bapaknya pemerkosa taau gak. mau dia dibilang matre atau gak. mau dia diterawang masa depannya (kayak di infotaiment di salah satu tv swasta yang penting banget itu). nonapanda lebih memilih jargon, "saya cicak, berantas korupsi, berani lawan buaya"
God bless cicak

CU

You Might Also Like

0 comments